Langsung ke konten utama

Wisata Hati - eps. YAKIN by Ust. Yusuf Mansyur

Bismillahirohmanirohim.

Setelah rampung 14 Episode melihat tayangan wisata hati ep. Yakin oleh Ust. YM. Alhamdulilah, saya mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan sangat memotivasi. makanya saya ingin share di blog agar bisa jadi reminder ketika kita sedang down.

Berulang-ulang ustad bilang Allah Maha Kaya. sudah tertulis jelas di Al-quran surat Al Baqarah : 261.
261. perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.
Ayat ini menerangkan janji Allah akan manfaat dari bersedekah. Jangan takut atau minder untuk bermimpi, untuk menjadi kaya. kita cuma perlu minta ke Allah. Allah dulu-Allah lagi-Allah terus. misalnya kita ingin pergi ke baitullah bersama orang tua dan suami. kita juga ingin lanjut studi S2. tapi ngga punya duit sebanyak itu tapi ingat bahwa kita punya Allah. Allah bisa menerbitkan matahari, bulan, bintang, siang dan makam, masa' bikin ente sukses Allah ngga bisa. itu mudah asalkan kita minta sama Allah dengan cara sedekah kita banyakin. ingat janji allah jika kita mengeluarkan harta di jalan Allah, maka allah akan melipat gandakan seperti perumpamaan bulir tanaman di surat al baqarah : 261. kemudian kita bawa impian kita di atas sajadah, minta ke Allah di setiap sholat kita. amalan sunnah juga di banyakin, seperti tahajud 8 rokaat, dhuha 4 rokaat, ngaji tiap hari, sering sedekah, sholat fardhu on time plus solat sunnahnya. insyaallah jika kita yakin. semuanya pasti bisa. jadi intinya adalah MIMPI - MINTA - BERGERAK.

1. Minta
Setelah kita bermimpi, ya Allah pengen ke mekah ya rabb. pengen S2. kita harus minta sama yang punya semesta ini. di setiap solat kita selalu minta, memohon dan yakin bahwa allah akan mengabulkan setiap doa. namun kita ingat bahwa semua ada proses. walaupun permintaan kita tidak masuk akal manusia. ingat allah maha besar. apa yang ngga mungkin bagi allah. kita ngga usah mikir, misal habis menyedekahkan tabungan kita. terus "gimana ya.. allah mengeksekusi doa kita". tidak usah, karena ngga bakal sampek otak kita. biarkan allah mengeksekusinya dengan caranya yang indah. tugas kita cuma minta dan terus2 rajin ibadah dan sedekah.

dan ada 1 lagi, kata ustad YM ketika kita minta ke allah, misal ya allah pengen ke mekkah ya rabb. tapi ngga ada duit sebanyak itu. misalkan saya pengen punya usaha bakso 50 cabang. insyaallah profitnya separuh buat engkau, separuh buat saya dan keluarga umroh. jadi istilahnya kita buat proposal ke allah. kita pengen apa dan menurut kita caranya bagaimana itu kita harus sampaikan ke allah.

2. Aktualisasi
kita belajar tentang mimpi kita. misal pengen ke mekah. caranya dengan buka warung bakso. kita cari tau ilmunya buka usaha warung bakso. kita googling. istilahnya kita taulah teorinya gimana. kita datangin warung2 bakso. kita amati deh apa apa yang perlu nih.

3. Visualisasi
disini kita pngen model apa, misalnya rumah makan apa keliling jadi kita harus tau concept kita.

4. Connecting
kita datangin warung bakso, kita bilang ingin bantu2. tanpa kita sadari kita sudah mentransfer energi ke usaha warung bakso. 

4 Tips diatas harus dilakuin. kita harus move on. kalo ngga ya itu namaya cuma NGAYAL. intinya yakin bahwa allah akan mewujudkan mimpi kita asal kita mau bergerak dan berusaha. Ustad juga pernah nerangin soal NAM (new age movement) atau LOA (law of attraction) yang berpatokan pada diri sendiri dan alam yang di anut oleh bangsa barat yang sukses. mereka yakin pikiran anda adalah tuhan anda. walaupun memang mereka akhirnya sukses itu karena Allah maha adil. tapi disitu pasti ada cacatnya karena mereka tidak mengikutkan Allah di setiap mimpinya. 

Alhamdlulilah, Let's do then, Bismilah... 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Watak secara Teoritis, by dr. Aisyah Dahlan

  Katakanlah (Muhammad), “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing.” Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya. Q.S. Al Isra:84 Setiap orang punya 2 jenis watak, yaitu watak dominan dan kombinasi. Watak merupakan program fitrah dari allah. Allah mengilhamkan kebaikan dan kelemahan untuk kita selalu berikhtiar mengatasi kelemahan itu. Watak bisa dibentuk dengan cara didikan dari orang tua dan lingkungan. PHLEGMATIS – Hasrat Damai >> Kekuatan: 1.       Senantiasa berhasrat damai. 2.       Diplomatis. 3.       Tenang dan praktis. 4.       Senang dengan pekerjaan yang rutin. 5.       Dapat diandalkan. 6.       Mengerjakan sesuau dengan rileks dan mencari cara yang mudah. 7.       Menghindari konflik. 8.       Humoris (kadang garing). 9.       Suka mengerjakan satu hal dalam satu waktu. >> Kelemahan: 1.       Sulit mengambil keputusan. 2.       Sering kurang antusias. 3.       Tekad baja tersembunyi. 4.       Energinya habis karena sering

(Pengalaman) Daftar S2 di UNAIR Surabaya prodi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) 2017

Assalamualaikum, kali ini aku akan share pengalamanku daftar di Unair yang mungkin akan jadi one of my unforgettable experience J   Source: google Juni 2014, aku lulus S1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) jurusan sastra inggris. Alhamdulilah langsung diterima kerja di perusahaan yang bergerak dibidang cargo & marine surveyor. Darisini sebenernya uda ada niatan lanjut S2. Cuma.. aku inginnya biaya sendiri dan alhamdulilah baru terealisasi tahun ini. Jadi selama 2 tahun nunggu itu aku cari2 info mau kuliah dimana, jurusan apa, setelah lulus ngapain, dll.. sambil nabung. Akhirnya mantap di Unair jurusan PSDM. Desember 2016, aku mulai aktif kepoin webnya Unair http://ppmb.unair.ac.id/web/site/magister . sampek uda masuk februari kok belum juga di update nih webnya, masih yang lama yang 2016-2017. Waktu hari sabtu, aku pergi ke unair B soalnya setau aku ada kelas akhir pekan. Nyampe sana aku tanya pak security, katanya kampus libur dan kalo mau cari info soal PPMB bisa

Contoh naskah Public Speaking tentang Healthy Food Healthy Skin

“You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day. Or … Guys, do you want to have beauty and healthy skin like the actress in the video before? Do you think,What does she do? .. yah certainly beauty and healthy skin are strong desire for everyone. A very good morning to the honourable lecturer and friends. Assalamualaikum wr wb My topic today is the important fruits and vegetables for healthy skin. Guys .. who doesn’t want to have beauty and healthy skin? Everyone must want it .. beauty and healthy skin are strong desire for everyone. ( everyone must want beauty and healthy skin, that’s why there is a term “You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day ) so, how is that healthy skin actually?