Langsung ke konten utama

Kumpulan Quotes of Remember ME & I will remember you



  • Dengan hanya mengingat Allah saja sudah menambah keberkahan. Apalagi, jika kita tambah dengan bersyukur!
  • Ketika kata-kata tak lagi berarti, berdoalah. Biar Allah langsung yang negor.
  • Kalau mau mencapai apa yang kamu inginkan, kamu harus berjuang untuk itu.
  • Saat gagal, kita perlu ingat bahwa memang belum Allah izinkan aja. Sebab bisa jadi memang belum waktunya. Ever tried, ever failed, no matter what, try again, fail again, fail better. Kegagalan nggak selalu buruk kok. Somehow it’s a good start.
  • Kenapa hidup ini tidak adil? Itu berlaku buat orang-orang yang nggak tahu bersyukur.
  • Kalau kamu mau bisa, rules number one… hapus kata-kata “impossible”nya dulu.
  • Kalau lo cuma bisa nyerocos dengan kata-kata, “Ah, cuma mimpi,” “Ah, nggak bakalan,” “Ah, mimpi gue kegedean,” lo cuma buang-buang tenaga tanpa melakukan apapun kalau gitu
  • I don’t care who’s your father, who’s your mother, who’s you family, who are you, do you have money or do you have money, or you don’t have money, are you rich or poor, are you dumb or smart. I don’t care. Karena mimpi itu milik semua manusia, semuanya. Nggak kenal golongan apalah, inilah itulah. Ubah kalimat lo dari sekarang. Mulai doa. Jangan mulai mengeluh. Semoga allah mudahin jalan sekolah di luar negeri, ya allah aamiin. Ada allah.
  • Mungkin lo pernah bertanya-tanya dalam hati, “mungkin nggak sih, aku bisa sekolah ke luar negeri?” jawabannya, mungkin baanget. Apa yang nggak mungkin? Allah menciptakan alam semesta aja bisa. Masa bikin kamu bisa ke luar negeri doang allah nggak bisa. Asal kamu minta, ibadah yang benar. Belajar yang rajin, cari ilmu. Amalin alquran. Itu kuncinya.
  • Kalau kita niat melakukan kebaikan, itu aja uda dicatat sebagai pahala. Tapi, kalau seseorang berniat melakukan keburukan, dosanya nggak dicatat sampai akhirnya ia melakukan perbuatan dosa tersebut. Baik kan allah J
  • Saat kita ingin sesuatu, harus dibiasain apa-apa larinya ke allah, apa-apa datangnya ke allah. Jangan ke manusia dulu, allah baru belakangan. Misalnya, ingin beasiwa ke London. Yang punya beasiswa ke London siapa? London punyanya siapa? Kemana aja kita pergi, tanah yang kita injak, ya semuanya allah yang punya. Ibarat kata, mau beli sepatu masa larinya ke toko material, hehe. Semua ada tempatnya.
  • Buat mereka-mereka yang merasa doanya belum dikabulin sama allah: “doa kalian pasti akan dikabulkan selama ia tidak terburu-buru, Beliau ditanya, ‘terburu-buru bagaimana rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘yaitu dengan berkata: aku telah berdoa, akan tetapi tidak kunjung dikabulkan”. (HR. Bukhari dan muslim) so dalam berdoa kita harus bersabar dan yakin allah akan kabulkan.
  • Jangan biarkan hal negative dari orang lain mempengaruhimu belajar lapang hati dan lapang dada. Belajar ikhlas dan belajar memahami. Belajar berperilaku pemaaf seperti rasul. Otomatis. You’ll be strong.
  • Kita berbuat jahat maka kejahatan itu sesungguhnya nggak kemana-mana, melainkan ke kita sendiri, kita berbuat kebaikan meskipun kebaikan itu untuk orang lain, sesungguhnya kebaikan itu akan berbalik ke kita sendiri. Di surah Al Isra, ayat 7: “jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik baik dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat. Maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.”
  • Ada 3 hal mulia yang harus kita lakukan ketika ada orang yang benci dan sebal nggak suka sama kita : Bersabar, Memaafkan, Mendoakan yang baik-baik.
  • Kenapa aku tak mendapat apa yang aku inginkan? Alquran menjawab: “Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal ia baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Q.S. Al-Baqarah: 216)
  • Membicarakan orang di belakangnya itu dosa nggak?
  • Dosa dan bukan dosa kecil, melainkan dosa besar. Coba buka surah Al Hujurah ayat 12. Baca ayatnya pelan-pelan berikut artinya. Pahamin sebisa mungkin. “wahai rasulullah, apa sebenarnya ghibah itu?” rasulullah saw menjawab, “yaitu berkata sesuatu tentang saudaramu yang dia tidak suka”, ditanya lagi “bagaimana kalua dianya benar?” rasulullah saw menjawab “sekiranya apa yang kau katakan itu benar, engkau telah melakukan ghibah dan sekiranya tidak, engkau telah melakukan fitnah.”
  • Dan barangsiapa yang menutupi (aib) seseorang muslim sewaktu di dunia, maka allah akan menutup (aibnya) di dunia dan akhirat. Sesungguhnya allah akan senantiasa menolong seorang hamba yang selalu menolong saudaranya.” (HR. Tirmidzi)
  • “Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang meyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu.” (Ali bin Abi Thalib)
  • Lihatlah kelebihan seseorang sebelum mengkritiknya. Karena belum tentu kita bisa seperti mereka.
  • Salah satu pertanda matinya hati adalah hilangnya rasa takut dan sesal ketika mengulang perbuatan dosa.
  • Hidup ini terlalu singkat untuk memikirkan perkataan yang menjatuhkan kita. Biarin aja. Istigfar, doain yang baik-baik.
  • Ust YM, “Dengerin surah an-nuur. Sambal buka-buka alquran, lihat surahnya dan terjemahnya. Semoga cahaya allah berikan kepada kita semua yang mendengar dan membaca ayat-ayatnya. Khususnya surah an-nuur ini. Cahaya itu bisa jadi akan berbuah sejak di dunia juga. Di semua urusan dan cita-cita. Kenapa seseorang nggak mendapatkan jodohnya?pekerjaan? rezeki sehari-hari? Rezeki untuk segala tanggungannya dan keperluannya? Dan lain-lain hal? Bisa jadi mencari sesuatu di kamar yang gelap. Coba aja tuh kamar dikasih cahaya. Niscaya yang dicari bakal kelihatan. Apa saja yang allah gelapkan nggak ada yang bisa memberi cahaya. Kecuali dengan izin-Nya. Semoga-semoga hal-hal yang memadamkan cahaya kehidupan, kayak dosa, kemarahan orang terhadap kita, yang kemarahan itu adalah haknya, kekecewaan yang juga haknya, bisa diampuni allah. Sehingga apa-apa yang gelap sebab kita gelapkan sendiri diberi lagi cahaya olehNya.
  • Just be you. No matter what people say about you. As long as it’s good.
  • Before you start judging someone, please deeply ask yourself are you better than her? Are you better than him? Are you better than them? Because, look funny it is, kebanyakan orang sibuk menilai penampilan orang lain sehingga dia sampai nggak punya waktu luang untuk menilai dirinya sendiri. Meanwhile ternyata banyak orang disekitar dia yang nggak suka sama dia. Dan oh, meanwhile, ternyata dia sendiri lebih buruk daripada orang yang dia nilai. It’s called human being. Maka jangan sampai mata ini menipu. Jangan sampai mata ini terbawa asyik untuk menilai orang dan membicarakan keburukan mereka. Sebab kita nggak tau apa yang orang lain lihat di mata mereka terhadap diri kita sendiri. Apakah penilaian orang lain terhadap kita bagus? Buruk? Nggak tau. Yang jelas, kalau kita melakukan hal-hal positif, yang akan balik ke kitapun positif pula. Begitu juga sebaliknya. Mendoakan orang lain agar berubah jauh lebih baik daripada membicarakan kekurangannya 😊
  • Apa yang bisa kita lakukan buat mengatasi penyakit hati dan kenapa sudah sholat dan zikirpun belum bisa tenang? Baca alquran. Alquran sebaik-baiknya obat hati. Sebelum baca, wudhu dulu, baca bismillah, tenangin diri sebentar, baru deh ngaji. Selamat mencoba!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Watak secara Teoritis, by dr. Aisyah Dahlan

  Katakanlah (Muhammad), “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing.” Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya. Q.S. Al Isra:84 Setiap orang punya 2 jenis watak, yaitu watak dominan dan kombinasi. Watak merupakan program fitrah dari allah. Allah mengilhamkan kebaikan dan kelemahan untuk kita selalu berikhtiar mengatasi kelemahan itu. Watak bisa dibentuk dengan cara didikan dari orang tua dan lingkungan. PHLEGMATIS – Hasrat Damai >> Kekuatan: 1.       Senantiasa berhasrat damai. 2.       Diplomatis. 3.       Tenang dan praktis. 4.       Senang dengan pekerjaan yang rutin. 5.       Dapat diandalkan. 6.       Mengerjakan sesuau dengan rileks dan mencari cara yang mudah. 7.       Menghindari konflik. 8.       Humoris (kadang garing). 9.       Suka mengerjakan satu hal dalam satu waktu. >> Kelemahan: 1.       Sulit mengambil keputusan. 2.       Sering kurang antusias. 3.       Tekad baja tersembunyi. 4.       Energinya habis karena sering

(Pengalaman) Daftar S2 di UNAIR Surabaya prodi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) 2017

Assalamualaikum, kali ini aku akan share pengalamanku daftar di Unair yang mungkin akan jadi one of my unforgettable experience J   Source: google Juni 2014, aku lulus S1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) jurusan sastra inggris. Alhamdulilah langsung diterima kerja di perusahaan yang bergerak dibidang cargo & marine surveyor. Darisini sebenernya uda ada niatan lanjut S2. Cuma.. aku inginnya biaya sendiri dan alhamdulilah baru terealisasi tahun ini. Jadi selama 2 tahun nunggu itu aku cari2 info mau kuliah dimana, jurusan apa, setelah lulus ngapain, dll.. sambil nabung. Akhirnya mantap di Unair jurusan PSDM. Desember 2016, aku mulai aktif kepoin webnya Unair http://ppmb.unair.ac.id/web/site/magister . sampek uda masuk februari kok belum juga di update nih webnya, masih yang lama yang 2016-2017. Waktu hari sabtu, aku pergi ke unair B soalnya setau aku ada kelas akhir pekan. Nyampe sana aku tanya pak security, katanya kampus libur dan kalo mau cari info soal PPMB bisa

Contoh naskah Public Speaking tentang Healthy Food Healthy Skin

“You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day. Or … Guys, do you want to have beauty and healthy skin like the actress in the video before? Do you think,What does she do? .. yah certainly beauty and healthy skin are strong desire for everyone. A very good morning to the honourable lecturer and friends. Assalamualaikum wr wb My topic today is the important fruits and vegetables for healthy skin. Guys .. who doesn’t want to have beauty and healthy skin? Everyone must want it .. beauty and healthy skin are strong desire for everyone. ( everyone must want beauty and healthy skin, that’s why there is a term “You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day ) so, how is that healthy skin actually?