Langsung ke konten utama

Aloe vera – 1 week challenge



Tahun 2018 memanglah special, sejak bulan maret aku mulai berjerawat. Mungkin karena aku masih kuliah pulang malam, gak menggunakan masker karena kupikir malam masak polusi sih. Ternyata malah di malam hari para container lagi banyak2nya seliweran di jalan. Alhasil karena kecapean dan gak bersihin muka dari situ wajah aku mulai sensitive dan jerawatan. Berbagai produk skin care uda aku coba, seperti model double cleansing, scrub dll. But none of result, sampai pada akhirnya aku memutuskan clean diet dengan gak makan micin, dairy products, lemak, bakso, ayam, telur dan lebih banyak memakan buah sayur. Karena penyembuhan dari dalam lebih baik daripada hanya perwatan dari luar. Tapi, itu suuusah banget guys! Alhasil berat badan malah turun. So I stopped it and try something natural, aloe vera.

Aloe vera atau lidah buaya dikenal sebagai moisturizer, mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat secara alami. Kandungan aloe vera seperti dikutip di m.female.com yaitu protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Aloe vera juga baik untuk proses detoksifikasi. Karena dulu aku juga pernah ikutan mbak aku pakai krim dokter mungkin sekarang si kulit sedang protes.

Baiklah, let’s start pengalaman aku 1 week aloe vera challenge. Aku apply aloe vera pagi setelah bangun tidur dan kadang malam sebelum tidur, jika malam kadang aku seling dengan jeruk nipis.

Kondisi kulit: saat itu aku lagi mau mens dan udah gak clean diet. Sabtu 10 nov, aku makan telur rebus, soto ayam, dan ayam goreng. Minggu 11 nov, aku makan pentol dan es krim. Senin 12 nov, aku makan bakso pedas. Alhasil, Selasa 13 nov, jerawat nasi yang ada putihnya di dahi muncul.

Start Day 1: Sabtu, 17 nov 2018
Sepulang kerja aku beneran ngantuk, aku olesin lendir aloe vera di seluruh muka terus aku tidur jam 8. Karena aku lagi mens jadi aku bangun jam 8 pagi, langsung pakai aloe vera. Abis mandi aku selalu apply nature republic aloe vera sebagai base sebelum bedak. Aku cuma pakai bedak marcs yang kuning aja sehari-hari. Hasilnya kulit benar-benar glowing. Aku rasa ini bukan hanya karena aloe tapi karena aku tidur sangat cukup, 12 jam rek! J

Hari ini aku makan fried chicken dan telur dadar daging. Karena  gak ada option lain ibu aku masak lauk itu aja.

Day 2: Minggu, 18 nov 2018
Malam aku apply air jeruk nipis dan tidur jam 12 malam. Kenapa larut banget, karena waktu malam bagiku itu me time. Aku bisa IG-an, bisa nonton drakor, bisa baca buku, dan memikirkan hal2 yang udah kejadian seharian ini. Malamnya  karena gak ada makanan di rumah, akhirnya aku beli bakso deket rumah. Of course pedas! Terus aku juga jajan chiki J
Jerawat di dahi masih menonjol ditambah di bawah hidung berasa nyeri, tanda-tanda akan ada jerawat baru.

Day 3: Senin, 19 nov 2018
Udah malam banget dan belum makan, so aku bikin indomie rebus gak pakai telur. Tapi mie jumbo, haha. Aku tidur larut sekita setengah 1 abis nonton roy kiyoshi. Sebelum tidur apply aloe, bangun tidur apply lagi. Aku berasa kulitku dibagian yang gak berjerawat lebih cerah 1 tingkat sih. Tapi jerawat di dahi dan di bawah hidup makin gojreng. Orang yang lihat aku mesti gak lihat di akunya tapi salfok ke jerawat nasi aku. L

Day 4: Selasa, 20 nov 2018
Alhamduliah hari ini maulid nabi Muhammad SAW. Hari ini libur kerja. Alhamdulilahnya jerawat makin klimaks. Sore2, gemes banget dipake cuci muka berasa bendol banget. Aku pencet deh putihnya. Moga gpp ya allah..

Day 5: Rabu, 21 nov 2018
Masih sama rutin apply aloe vera pagi dan malam. Terus selfie untuk lihat perkembangannya. Hari ini aku makan siang sama orang kantor, ayam bakar IBC, nasgor jawa, dan kerupuk.

Day 6: Kamis, 22 nov 2018
Jerawat masih tetap sama, tapi jerawat nasi uda kering meninggalkan bekas.

Day 7: Jumat, 23 nov 2018
What a blessed day, Jumat Mubarak! Aku pakai kerudung yang sama saat aku selfie pertama kali mulai. Can you see the difference on my face?






ncn honest review:
perubahan yang akau rasakan setelah 1 week aloe vera challenge ini memang tidaklah seberapa kentara. Bahkan orang yang tiap hari lihat aku mungkin gak tau apa sih perubahannya. Tapi kalo aku lihat sih minyak di kulit aku berkurang, kadang kulit aku jadi glowing. Aku rasa mengapa ini kurang optimal hasilnya, karena harusnya ada faktor pendukung lainnya seperti makanan, pola tidur, dan managemen stress juga penting. 1 minggu ini aku cukup stress karena masalah rekan kerja di kantor, ditambah makan sembarangan, dan porsi tidur yang kurang. Sebenernya jika aku bisa managemen stress, porsi tidur cukup, makan juga sehat dan dijaga, rutin apply aloe vera dan jeruk nipis, insyaallah kulit aku bisa jadi sehat dan jerawat plus bekasnya hilang. Tetapi itu membutuhkan effort and I’m still acne fighter till now. Ganbate!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Watak secara Teoritis, by dr. Aisyah Dahlan

  Katakanlah (Muhammad), “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing.” Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya. Q.S. Al Isra:84 Setiap orang punya 2 jenis watak, yaitu watak dominan dan kombinasi. Watak merupakan program fitrah dari allah. Allah mengilhamkan kebaikan dan kelemahan untuk kita selalu berikhtiar mengatasi kelemahan itu. Watak bisa dibentuk dengan cara didikan dari orang tua dan lingkungan. PHLEGMATIS – Hasrat Damai >> Kekuatan: 1.       Senantiasa berhasrat damai. 2.       Diplomatis. 3.       Tenang dan praktis. 4.       Senang dengan pekerjaan yang rutin. 5.       Dapat diandalkan. 6.       Mengerjakan sesuau dengan rileks dan mencari cara yang mudah. 7.       Menghindari konflik. 8.       Humoris (kadang garing). 9.       Suka mengerjakan satu hal dalam satu waktu. >> Kelemahan: 1.       Sulit mengambil keputusan. 2.       Sering kurang antusias. 3.       Tekad baja tersembunyi. 4.       Energinya habis karena sering

(Pengalaman) Daftar S2 di UNAIR Surabaya prodi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) 2017

Assalamualaikum, kali ini aku akan share pengalamanku daftar di Unair yang mungkin akan jadi one of my unforgettable experience J   Source: google Juni 2014, aku lulus S1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) jurusan sastra inggris. Alhamdulilah langsung diterima kerja di perusahaan yang bergerak dibidang cargo & marine surveyor. Darisini sebenernya uda ada niatan lanjut S2. Cuma.. aku inginnya biaya sendiri dan alhamdulilah baru terealisasi tahun ini. Jadi selama 2 tahun nunggu itu aku cari2 info mau kuliah dimana, jurusan apa, setelah lulus ngapain, dll.. sambil nabung. Akhirnya mantap di Unair jurusan PSDM. Desember 2016, aku mulai aktif kepoin webnya Unair http://ppmb.unair.ac.id/web/site/magister . sampek uda masuk februari kok belum juga di update nih webnya, masih yang lama yang 2016-2017. Waktu hari sabtu, aku pergi ke unair B soalnya setau aku ada kelas akhir pekan. Nyampe sana aku tanya pak security, katanya kampus libur dan kalo mau cari info soal PPMB bisa

Contoh naskah Public Speaking tentang Healthy Food Healthy Skin

“You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day. Or … Guys, do you want to have beauty and healthy skin like the actress in the video before? Do you think,What does she do? .. yah certainly beauty and healthy skin are strong desire for everyone. A very good morning to the honourable lecturer and friends. Assalamualaikum wr wb My topic today is the important fruits and vegetables for healthy skin. Guys .. who doesn’t want to have beauty and healthy skin? Everyone must want it .. beauty and healthy skin are strong desire for everyone. ( everyone must want beauty and healthy skin, that’s why there is a term “You are what you eat”, This wise word is suitable for us. Because the health of our body starting from head until foot and also our emotional balance are influenced by what we eat every day ) so, how is that healthy skin actually?